PUPUK TERBAIK UNTUK TANAMAN TEMBAKAU

PUPUK UNTUK TANAMAN TEMBAKAU
pupuk terbaik untuk tanaman tembakau, jenis pupuk untuk tembakau, pupuk untuk tembakau, pupuk terbaik untuk budidaya tembakau, pupuk organik untuk tembakau, pupuk tembakau grade E

PUPUK TERBAIK UNTUK TANAMAN TEMBAKAU 
Pemberian pupuk untuk tanaman tembakau sangatlah menjadi perhatian petani selama fase awal tanam. Dalam budidaya tanaman tembakau terdapat 2 jenis pemupukan yang dilakukan, yaitu saat pembibitan dan saat pemeliharaan. Dalam budidaya komoditas ini dibutuhkan pupuk organik (pupuk kandang) dengan kadar unsur hara sekira 17-22,5 ton/hara.

www.tokopupuknasa.com
Kebun tembakau menggunakan pupuk organik nasa

Tembakau Pemberian pupuk untuk tanaman tembakau sangatlah menjadi perhatian petani selama fase awal tanam. Pemupukan berlaku tak sebatas untuk komoditas tembakau saja. Pula bagi komoditas perkebunan lainnya, ada tata cara dan dosis pupuk yang berbeda, menurut iklim dan kondisi tanahnya.

Hal ini dilakukan agar tanaman tembakau dapat memberi hasil yang berkualitas. Tembakau berkualitas di sini artinya daun yang tingkat kematangannya cukup, menjalankan cara yang alamiah sehingga memenuhi standar (grade) yang diinginkan pabrik. Ada beberapa grade yang secara umum diketahui, mulai dari grade A sampai grade H. Untuk grade di atas E pada musim panen tahun ini belum bisa dipastikan dibanding panen pada tahun-tahun sebelumnya.

Pemupukan merupakan kegiatan pemeliharaan tanaman yang bertujuan untuk memperbaiki kesuburan tanah melalui penyediaan hara dalam tanah yang dibutuhkan oleh tanaman. Pupuk yang biasa digunakan untuk tembakau yaitu pupuk pupuk kimia serta pupuk kandang (organik).

Pupuk kandang merupakan pupuk organik yang dapat menyuplai kebutuhan unsur hara yang sesuai. Penggunaan pupuk organik pada media pembibitan tembakau secara fisik akan membantu penggemburan, sehingga akar tumbuhan dapat tumbuh dengan leluasa dan menjadikan dasar bagi peningkatan penyediaan bibit tembakau yang berkualitas.

www.tokopupuknasa.com
Pupuk terbaik untuk tembakau, (pupuk organik nasa)

Berikut adalah pupuk terbaik yang biasa digunakan untuk tanaman tembakau

Pupuk Organik Untuk Tembakau :

  • SUPERNASA
  • POC NASA
  • HORMONIK
  • AERO 810
Pupuk Kimia Untuk Tembakau :
  • ZA
  • ZK
  • SP-36
  • NPK
Petani akan berusaha memberikan pupuk dan perawatan secara optimal. Hal lain yang tak kalah penting untuk menunjang itu semua adalah proses pasca panennya. Pemberian pupuk pada tanaman tembakau lebih ditujukan untuk mencukupi unsur hara hingga tanaman bisa membuahkan pokok yang tinggi, baik jumlah ataupun kualitasnya.

Kelebihan unsur hara akan menyebabkan tanaman keracunan, sebaliknya bila tanaman kekurangan unsur hara, akan menghambat proses fisiologi tanaman. Akibatnya, pertumbuhan dan perkembangan tanaman terganggu, tanaman menjadi kerdil, layu, lemah dan mudah terserang penyakit, akhirnya akan berakibat menurunkan produksi dan mutu daun tanaman tembakau yang dihasilkan.

Pupuk Tembakau Pemupukan pada pembibitan tanaman tembakau dilakukan 7 hari sebelum tanam dengan menggunakan pupuk SUPERNASA. Pemupukan sebanyak dua kali selama musim tanam yaitu saat tembakau berumur 7 hari setelah tanam dan pemupukan kedua dilakukan saat tanaman tembakau berumur 30 hari setelah tanam. Panjang, lebar dan kadar nikotin daun dipengaruhi oleh dosis N (nitrogen). Peningkatan warna daun, tekstur, daya bakar sifat higroskopis daun tembakau dipengaruhi dosis Kalium. Untuk itu tepatlah kiranya dalam memupuk, berikan pupuk terbaik untuk tanaman tembakau. Jenis pupuk Nasa banyak digunakan petani Tembakau di berbagai Daerah, selain faktor tata laku pasca panen yang dilakoni demi mendapatkan kualitas tembakau yang diinginkan.

www.tokopupuknasa.com
Kantor PT Natural Nusantara (NASA)

Distributor resmi PT Natural Nusantara (NASA)
ROCHADI
081 222 41 053


0 Response to "PUPUK TERBAIK UNTUK TANAMAN TEMBAKAU"

Posting Komentar

INFO: Pembayaran setelah pukul 14.00, barang akan kami kirimkan keesokan harinya...!!! Terima kasih. DISTRIBUTOR RESMI KAMI HUB: 08122241053

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel