JENIS PUPUK TERBAIK UNTUK CENGKEH

JENIS PUPUK TERBAIK UNTUK TANAMAN CENGKEH

jenis pupuk terbaik untuk tanaman cengkeh, pupuk untuk buah cengkeh, pupuk penyubur untuk cengkeh, cara pemupukan cengkeh, cara meningkatkan panen cengkeh, penyubur cengkeh, pupuk nasa untuk cengkeh, pupuk penyubur tanaman cengkeh, pupuk untuk cengkeh
Tanaman Cengkeh - Cengkih atau yang biasa kita sebut cengkeh, memiliki nama latin (Syzygium aromaticum, syn. Eugenia aromaticum), dalam bahasa Inggris disebut cloves, atau tangkai bunga kering beraroma. Tanaman ini tergolong dari keluarga pohon Myrtaceae, seperti kita ketahui Cara budidaya tanaman cengkeh atau pohon ini cukup mudah.

www.tokopupuknasa.com
Kebun cengkeh milik warga sukorejo, kendal, jawa tengah.

Budidaya Cengkeh - Cara budidaya cengkeh memang dapat dikatakan tidak terlalu sulit. Dimana budidaya cengkeh dapat kita lakukan dengan mudah. Dalam pembudidayaan cengkeh hal sangat penting diperhatikan adalah pememilihan bibit yang unggul. Hal ini dilakukan agar dalam budidaya cengkeh menghasilkan jumlah panen yang memuaskan. 

Pemupukan - Hal lain yang tak kalah penting dalam budidaya cengkeh adalah pemupukan tanaman cengkeh, tentunya harus dibarengi dengan pemeliharaan dan perawatan yang baik dan benar. Dengan pemberian pupuk tanaman cengkeh yang tepat akan menghasilkan tanaman cengkih yang subur dan berbuah lebat. 

Pupuk Yang Diperlukan

Berikut adalah beberapa jenis pupuk terbaik untuk tanaman cengkeh, jenis-jenis pupuk organik penyubur tanaman cengkeh yang di gunakan untuk budidaya tanaman cengkeh supaya menghasilkan buah cengkeh yang lebat dan berkualitas :

www.tokopupuknasa.com
Pupuk terbaik untuk tanaman cengkeh

Power Nutrition Pupuk Terbaik Untuk Buah Cengkeh
  • Power Nutrition adalah pupuk khusus buah yang sangat bagus untuk meningkatkan hasil panen tanaman cengkeh karena pupuk Power Nutrition mengandung berbagai macam nutrisi yang di butuhkan tanaman cengkeh untuk merangsang pertumbuhan buah.
Supernasa Pupuk Organik Untuk Tanaman Cengkeh
  • Supernasa terbagi 2 macam yaitu: Supernasa pupuk organik padat dan Supernasa Granule. Supernasa adalah pupuk yang terbuat dari bahan alami yang berbentuk padat dan granule sesuai dengan namanya, pupuk ini dapat kita gunakan untuk pemupukan dasar atau pemupukan selama budidaya berlangsung. Cara aplikasinya cukup mudah, bisa di tabur atau dilarutkan dengan air dan siramkan pada akar tanaman. Pupuk Supernasa ini sangat baik manfaatnya untuk tanaman cengkeh. Selain menyuburkan tanaman, Supernasa juga dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia hingga 50% dan memperbaiki lahan-lahan yang rusak akibat residu pupuk kimia, secara berangsur-angsur tanah kembali gembur dan subur.
POC Nasa Pupuk Cair Untuk Cengkeh 

  • POC Nasa merupakan pupuk organik cair multiguna yang penggunaannya sangat fleksible selain bisa di semprotkan ke daun POC Nasa juga bisa di siramkan ke akar tanaman cengkeh. POC Nasa cocok digunakan untuk tanaman cengkeh yang belum berbuah dan pembibitan cengkeh, untuk penggunaan dengan cara di semprot ,campurkan POC Nasa dengan pupuk cair Hormonik. (tambahkan AERO 810 sebagai perekat, perata, pembasah)
Hormonik Nasa Pupuk Cair Untuk Pertumbuhan Cengkeh 
  • Hormonik Nasa adalah hormon organik yang dibuat dari macam-macam bahan alami. Kandungan ZPT (Zat pengatur Tumbuh) organik AUKSIN, SITOKININ dan GIBERELIN yang ada dalam Hormonik sangat dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan tanaman cengkeh. Untuk hasil lebih maximal penggunaan Hormonik sebaiknya dipadukan dengan POC Nasa dan AERO 810.
Cengkeh atau cengkih merupakan tanaman asli Indonesia, yang berasal dari pulau maluku. Tanaman yang masuk dalam kategory tanaman rempah ini, memiliki berjuta manfaat, selain itu harga jual yang cukup tinggi dan stabil dipasaran menjadikan budidaya tanaman cengkeh suatu peluang usaha yang sangat menjanjikan.


CARA MENINGKATKAN HASIL PANEN TANAMAN CENGKEH

Dengan perawatan dan pemupukan yang tepat maka hasil yang didapatpun bisa meningkat, bagai mana caranya supaya tanaman cengkeh berbuah lebat dan cepat berbuah, berikut tipsnya :

1. Tanaman Belum Berbuah

Larutkan 250 gr SUPERNASA, setengah botol AERO 810 dengan air 200 liter, siramkan 3 - 5 liter untuk 1pohon cengkeh, lakukan setiap 3 bulan sekali. 
Pupuk makro (kimia) perpohon 250 gr. 
Semprotkan POC NASA HORMONIK dan AERO 810, dengan dosis 4tutup POC NASA, 1tutup HORMONIK dan setengah tutup AERO 810 dalam 1 tangki air ukuran 15liter - 17liter.
Penyemprotan dilakukan setiap 3 bulan sekali. Semprotkan juga penggendali hama alami PESTONA dalam dosis 5 - 7 / tangki setiap 3 bulan sekali atau tergantung tingkat serangan hama

2. Tanaman Sudah Berbuah

Larutkan 250 gr SUPERNASA, 250 gr POWER NUTRITION, 1/5  ttp AERO 810, dan 2500 gr pupuk makro dengan air 50 liter. 
Siramkan 3 - 5 liter  untuk 1pohon cengkeh. Penyemprotan hama penyakit dengan 5 - 7  tutup PESTONA per 1 tangki. tambahkan AERO 810 untuk penyemprotan agar basah merata dan tahan lama.

Gunakan pupuk nasa secara rutin sebagai pupuk terbaik untuk tanaman cengkeh, agar menghasilkan buah cengkeh lebat dan tanaman cengkeh yang subur.

www.tokopupuknasa.com
Kantor PT Natural Nusantara (NASA)

Distributor resmi PT Natural Nusantara (NASA)

ROCHADI

Menerima kerjasama 
Tender pengadaan produk agrokomplek Nasa:
Pupuk Organik.
Pestisida Organik.
Vitamin / Suplemen Ternak, Ikan dan Udang.

0 Response to "JENIS PUPUK TERBAIK UNTUK CENGKEH"

Posting Komentar

INFO: Pembayaran setelah pukul 14.00, barang akan kami kirimkan keesokan harinya...!!! Terima kasih. DISTRIBUTOR RESMI KAMI HUB: 08122241053

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel