JENIS PUPUK KHUSUS BUAH CENGKEH

PUPUK KHUSUS MENINGKATKAN BUAH CENGKEH


www.tokopupuknasa.com
Pupuk khusus agar cengkeh berbuah lebat

Budidaya Cengkeh - Langkah budidaya cengkeh memanglah bisa disebutkan tidaklah terlalu susah. Di mana budidaya cengkeh bisa kita kerjakan dengan gampang. Dalam pembudidayaan cengkeh hal begitu perlu di perhatikan yaitu pememilihan bibit yang unggul. Hal semacam ini dikerjakan supaya dalam budidaya cengkeh hasilkan jumlah panen yang memuaskan. 

Pemupukan - Hal-hal lain yang tidak kalah perlu dalam budidaya cengkeh yaitu pemupukan tanaman cengkeh, pastinya mesti disertai dengan pemeliharaan serta perawatan yang baik serta benar. Dengan pemberian pupuk tanaman cengkeh yang pas juga akan hasilkan tanaman cengkih yang subur serta berbuah lebat. 

Cengkih - Cengkih atau yang disebut dalam bahasa jawa cengkeh, memiliki nama lain (Syzygium aromaticum, syn. Eugenia aromaticum), dalam bhs Inggris dimaksud cloves, atau tangkai bunga kering beraroma. Tanaman ini termasuk dari keluarga pohon Myrtaceae, seperti kita kenali Langkah budidaya tanaman cengkeh atau pohon ini cukup gampang.

www.tokopupuknasa.com
 Buah cengkeh menggunakan pupuk Nasa

Cengkeh atau cengkih adalah tanaman asli Indonesia, yang datang dari pulau maluku. Tanaman yang masuk dalam kategory tanaman rempah ini, mempunyai berjuta faedah, diluar itu harga jual yang cukup tinggi serta stabil dipasaran jadikan budidaya tanaman cengkeh satu kesempatan usaha yang begitu menjanjikan. 

Jenis Pupuk Khusus buah cengkeh

Tersebut disini sebagian type pupuk paling baik untuk tanaman cengkeh, beberapa jenis pupuk organik penyubur tanaman cengkeh yang di pakai untuk budidaya tanaman cengkeh agar hasilkan buah cengkeh yang lebat serta berkwalitas : 

Power Nutrition Pupuk Paling baik Untuk Buah Cengkeh 
Power Nutrition yaitu pupuk spesial buah yang begitu bagus untuk tingkatkan hasil panen tanaman cengkeh karna pupuk Power Nutrition memiliki kandungan beragam jenis nutrisi yang di perlukan tanaman cengkeh untuk merangsang perkembangan buah. 

Supernasa Pupuk Organik Untuk Tanaman Cengkeh 
Supernasa terdiri 2 jenis yakni : Supernasa pupuk organik padat serta Supernasa Granule. Supernasa yaitu pupuk yang terbuat berbahan alami yang berupa padat serta granule sesuai sama namanya, pupuk ini bisa kita pakai untuk pemupukan basic atau pemupukan sepanjang budidaya berjalan. Langkah aplikasinya cukup gampang, dapat di tabur atau dicampurkan dengan air serta siramkan pada akar tanaman. Pupuk Supernasa ini begitu baik faedahnya untuk tanaman cengkeh. Terkecuali menyuburkan tanaman, Supernasa dapat juga kurangi pemakaian pupuk kimia sampai 50% serta melakukan perbaikan lahan-lahan yang rusak karena residu pupuk kimia, dengan makin lama makin tanah kembali gembur serta subur. 

POC Nasa Pupuk Cair Untuk Cengkeh 
POC Nasa adalah pupuk organik cair multiguna yang pemakaiannya begitu fleksible terkecuali dapat di semprotkan ke daun POC Nasa dapat juga di siramkan ke akar tanaman cengkeh. POC Nasa pas dipakai untuk tanaman cengkeh yang belum juga berbuah serta pembibitan cengkeh, untuk pemakaian lewat cara di semprot, campur POC Nasa dengan pupuk cair Hormonik. (berikan AERO 810 jadi perekat, perata, pembasah) 

Hormonik Nasa Pupuk Cair Untuk Perkembangan Cengkeh 
Hormonik Nasa yaitu hormon organik yang di buat dari beberapa macam bahan alami. Kandungan ZPT (Zat pengatur Tumbuh) organik AUKSIN, SITOKININ serta GIBERELIN yang ada pada Hormonik begitu diperlukan untuk merangsang perkembangan tanaman cengkeh. Untuk hasil lebih maximal pemakaian Hormonik baiknya digabungkan dengan POC Nasa serta AERO 810. 

CARA MENINGKATKAN HASIL PANEN TANAMAN CENGKEH 

Dengan perawatan serta pemupukan yang pas jadi hasil yang didapatpun dapat bertambah, seperti mana langkahnya agar tanaman cengkeh berbuah lebat serta cepat berbuah, tersebut tips-nya : 

1. Tanaman Belum Berbuah

Larutkan 250 gr SUPERNASA, setengah botol AERO 810 dengan air 200 liter, siramkan 3 - 5 liter untuk 1pohon cengkeh, lakukan setiap 3 bulan sekali. 
Pupuk makro (kimia) perpohon 250 gr. 
Semprotkan POC NASA HORMONIK dan AERO 810, dengan dosis 4tutup POC NASA, 1tutup HORMONIK dan setengah tutup AERO 810 dalam 1 tangki air ukuran 15liter - 17liter.
Penyemprotan dilakukan setiap 3 bulan sekali. Semprotkan juga penggendali hama alami PESTONA dalam dosis 5 - 7 / tangki setiap 3 bulan sekali atau tergantung tingkat serangan hama

2. Tanaman Sudah Berbuah

Larutkan 250 gr SUPERNASA, 250 gr POWER NUTRITION, 1/5  ttp AERO 810, dan 2500 gr pupuk makro dengan air 50 liter. 
Siramkan 3 - 5 liter  untuk 1pohon cengkeh. Penyemprotan hama penyakit dengan 5 - 7  tutup PESTONA per 1 tangki. tambahkan AERO 810 untuk penyemprotan agar basah merata dan tahan lama.

Pemilihan jenis pupuk terbaik untuk tanaman merupakan suatu investasi, gunakan jenis pupuk khusus buah cengkeh, pupuk organik nasa dosis rendah hasil melimpah.

www.tokopupuknasa.com
Peninjauan kebun cengkeh seluas 6 Ha menggunakan teknologi organik Nasa

Kerjasama tender proyek pengadaan pupuk organik, pestisida organik,
hubungi kami

PT Natural Nusantara
ROCHADI
Hp: 0812-224-1053

1 Response to "JENIS PUPUK KHUSUS BUAH CENGKEH"

  1. Saya punya kebun cengkeh umur 3-5thn, mau pesan pupuk organik cair, berapa harganya 1paket, lengkap

    BalasHapus

INFO: Pembayaran setelah pukul 14.00, barang akan kami kirimkan keesokan harinya...!!! Terima kasih. DISTRIBUTOR RESMI KAMI HUB: 08122241053

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel